Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon

Rabu, 11 April 2012

IU gelar konser solo di JEPANG


image
IU (Foto: Loen Entertainment)
Tokyo - Sukses di Korea dengan album yang bertajuk Last Fantasy yang rilis di akhir 2011 lalu, IU menyelesaikan masa promosi album tersebut di Korea hingga akhir Januari 2012 kemarin. Dan dalam masa promosi album tersebut, IU juga mulai perlahan mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi di Jepang.

Dilansir dari EnewsWorld, IU debut resmi di industri musik Jepang dengan rilisnya CD Single Jepang perdananya yaitu Good Day pada 31 Maret lalu. Single "Good Day" tersebut merupakan remake dari hit nomor satu IU di Korea yang rilis di akhir 2010.

Hasil yang dicapai IU melalui single "Good Day" ini cukup bagus dengan berhasil menduduki posisi nomor 5 di tangga lagu Oricon Weekly. Dan untuk mempromosikan singlenya ini di Jepang, IU akan membuat sebuah acara yang tidak biasa dilakukan oleh pendatang baru.

Perwakilan dari manajemen yang menaungi IU yaitu Loen Entertainment mengatakan, “Biasanya artis non Jepang baru akan membuat acara seperti handshake event atau high-five event untuk mempromosikan album atau lagu barunya. Tapi IU memilih untuk membuat konser mini untuk promosi single debutnya di Jepang dan kami sebagai manajemennya memutuskan untuk mengikuti keinginan dari IU.”

IU menjelaslan tentang hal yang berkaitan dengan pilihannya membuat konser mini dengan mengatakan, “Saya ingin masyarakat Jepang dan pecinta musik Jepang mengenal musik saya bukan hanya dari CD tapi juga dari penampilan saya secara langsung di atas panggung. Dan saya berharap akan lebih sering lagi membuat acara seperti ini nantinya dimasa yang akan datang.”

IU akan memulai tur konser mini di lima kota Jepang pada 21 April di Tokyo, dilanjutkan ke kota Nagoya (24/4), Sapporo (26/4), Osaka (2/5) dan Fukuoka pada (3/5) mendatang.

Konser mini IU di lima kota Jepang tersebut juga diprediksi akan sama dengan showcase pertama IU yang dibuat di Tokyo pada akhir Januari lalu. Dimana IU akan menyanyikan beberapa lagu seperti "Good Day," “Mia," “Rain Drop" dan "Last Fantasy.”

IU untuk karirnya di Jepang dikontrak oleh perusahaan rekaman EMI Music Jepang yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan artis idola Korea sebelumnya yaitu SHINee dan T-Ara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar