Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon

Sabtu, 07 April 2012

Rating Serial YoonA “SNSD”-Jang Geun Suk Dikalahkan Serial Yuri “SNSD”


LOVE Rain disebut-sebut sebagai salah satu serial Korea paling dinantikan.
Selain memasang 2 bintang tenar, YoonA SNSD dan Jang Geun Suk, Love Rain juga lahir dari tangan penulis skenario dan sutradara yang 1 dekade lalu sukses berkolaborasi dalamEndless Love dan Winter Sonata. Namun ternyata ratingnya tak seperti harapan.
Serial yang tayang di KBS itu kalah dengan Fashion King, drama tayangan SBS yang dibintangi Yoo Ah In, Shin Se Kyung dan Yuri SNSD, yang jam tayangnya sama.
Data AGB Nielsen menunjukkan, Senin (26/3) episode perdana Love Rainhanya meraih rating 5,8%, sedang Fashion King berhasil meraup rating 9,2%.
Episode 2 yang tayang Selasa (27/3), rating Love Rain turun menjadi 5,2%. Sebaliknya, Fashion King naik jadi 9,6%. Tapi kedua serial ini masih di bawah Light and Shadows. Serial MBC yang tayang di jam yang sama itu meraih rating 23,2%.
Kira-kira apa yang membuat rating Love Rain kurang menonjol?
Love Rain baru tayang mulai 26 Maret. Sedang Light and Shadows sudah tayang sejak November 2011, Fashion King tayang perdana 19 Maret. Bisa jadi penonton belum jatuh hati dengan serial baru.
Selain itu, mengutip situs Soompi, Rabu (28/3), banyak netizen yang menganggap produser lebih fokus menjual serial Love Rain ke luar negeri, dengan memasang artis terkenal. Tapi tidak didukung dengan alur cerita yang kuat.
(ray/gur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar